Rabu, 04 September 2013

MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI: TANTE AGNES WILLY NIKITA

PILIHAN RESEP 1
  • 1 buah kesengsem
  •  200 gram biji Teratai
  •  750 cc air
CARA PEMBUATANNYA:

Biji teratai dan air digodok menggunakan periuk tanah hingga mendidih dan matang. Iris- irislah buah kesemek lalu masukkan ke dalam godokkan dan digodok lagi hingga airnya tinggal 400 cc. Siap untuk diminum, buah kesemek bias didapat di pasar maupun took buah di kota- kota besar. Buah ini biasanya diberi pupur putih.

PILIHAN RESEP 2
  • Bawang putih 2 buah dikupas kulitnya 
  • Air masak yang hangat 1 cangkir
Cara Pembuatannya:
Bawang putih dikunyah halus lalu ditelan, disusul minum air masak yang hangat 1 cangkir. Lakukan cara ini sehari 3 kali.

PILIHAN RESEP 3
Buah mengkudu yang telah masak 2 buah

Cara pemakaiannya:
Bbuah mengkudu dicuci bersih lalu diparut. Peras dan saring airnya lalu diminum. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali dalam sehari.

PILIHAN RESEP 4
Daun Meniran seperempat genggam

Cara pemakaiannya:
Daun meniran ditumbuk atau digiling halus. Tambahkan sedikit air matang setengah cangkir. Diperas dan disaring minum sekali habis. Lakukan cara ini 2- 3 kali sehari.

PERHATIAN!!
Pemakaian daun meniran secara berlebihan akan menyebabkan penderita jadi impoten atau lemah syahwat. Tetapi bagi penderita Darah Tinggi yang disertai pembengkakan pada kaki, ada protein dalam air seni atau terdapat batu ginjal dianjurkan memaki obat ini. Karena obat ini akan berkhasiat ganda, ya untuk darah tinggi, ya untuk penyakit tersebut diatas.

PILIHAN RESEP 5
  • 20 kuntum Bunga jeruk Nipis 
  • 2 buah jeruk nipis 
  • 30 lembar daun jeruk Nipis
CARA PEMAKAIANNYA:
Bahan diatas dicuci dan dipotong- potong seperlunya, masukkan dalam rebus dengan air bersih sebanyak 3 gelas sampai tersisa dua seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring, dibagi untuk 3 kali minum. Saat tambahkan minum dengan sedikit madu. Lakukan setiap hari.

PILIHAN RESEP 6
Daun Pegagan/ kaki kuda sebanyak 20 lembar

Daun Pegagan dicuci bersih rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa du seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring dibagi untuk 3 kali minum. Minum dengan sedikit madu lakukan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA PRAKTIS MEMBUAT BLOG