Rabu, 02 Februari 2011

GARAM UNTUK KECANTIKAN

Sudah ribuan tahun lamanya garam dikenal sebagai salah satu zat yang berguna untuk kecantikan.Dengan harga yang murah,banyak keuntungan dapat diperoleh bagi kulit maupun rambut,selain tentu saja untuk seribu satu macam keperluan lainnya.
Garam adalah obat gigi pemberian alam.
Satu sendok teh garam yang dilarutkan dalam segelas air hangat mampu menjadikan gusi lebih kuat dan membantu memutihkan gigi.Untuk menghilangkan sakit kerongkongan,berkumurlah dengan air garam.
Mata yang lelah dapat di mandikan dengan larutan 1/4 sendok teh garam dan setengah liter air hangat.Untuk menghilangkan gembung di sekitar mata,celupkan kapas dalam seliter air panas yang di bubuhi sesendok teh garam.Letakan kapas pada mata,berbaringlah dan relaks.

Untuk merangsang kulit kepala dan menghindari ketombe,buatlah adoman satu cangkir garam dicampur 5sendok teh air.Gosokan adonan tadi pada kulit kepala,biarkan 5menit sebelom rambut dikeramas
Kulit yang kecoklatan kena sinar matahari memang menarik. Tetapi kalau sudah beberapa lama akan menjadi tidak rata kecoklatannya karena bagian- bagian tertentu mulai 'meluntur' untuk membersihkannya, campurkan garam dengan minyak zaitun masing- masing dalam porsi yang sama. Dengan lembut oleskan pada wajah dan lakukan massage (pijatan) dengan gerakan vertikal ke atas. Biarkan selama 5 menit, lalu dengan handuk, cucilah kemudian dengan air hangat dan sabun yang lembut dan bilas bersih- bersih dengan air.

Untuk menghilangkan lelah, Ketegangan dan merangsang peredaran darah
 Berendamlah dalam air hangat yang telah diberikan campuran berikut ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA PRAKTIS MEMBUAT BLOG